Hasil Periksa Fakta Sandiori Umbu Ngedo
(Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta)

Informasi tersebut salah. Faktanya Direktur PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya menyatakan bahwa informasi penerimaan pegawai adalah hoaks.

======

[KATEGORI]: Fabricated Content/Konten Palsu

=====
[SUMBER]: Pesan Berantai Whatsapp

======

[NARASI]:

“Pengumuman
Perusaahaan air minum daerah ini tengah menerima pegawai untuk jenjang pendidikan SMU, SMK, D3 dan strata satu (S1)”

=====

[PENJELASAN]

Beredar sebuah informasi di media sosial perusahaan air minum daerah Tirta Musi Palembang sedang melakukan penerimaan pegawai.

Berdasarkan hasil penelusuran diketahui beredarnya pesan berantai perusahaan air minum daerah Tirta Musi Palembang melakukan perekrutan pegawai baru adalah salah. Direktur PDAM Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya mengklarifikasi bahwa informasi tersebut hoaks.

“iya seperti yang ada di media sosial resmi kita. Tidak ada penerimaan, hati –hati bagi masyarakat, jangan mengikuti website tersebut” ujarnya pada pihak Suarasumsel.id, Kamis 01 Oktober 2020.

Dengan demikian, informasi perusahaan air minum daerah (PDAM) Tirta Musi Palembang sedang menerima pegawai baru adalah salah dan termasuk dalam konten palsu.

===========

[REFERENSI]:

https://sumsel.suara.com/read/2020/10/01/124506/hati-hati-hoax-penerimaan-pegawai-pdam-tirta-musi-beredar https://www.instagram.com/p/CFyccy5gRrg/?igshid=ec6syexetcgz